10 Daftar Skincare yang Mengandung Lactic Acid untuk Kulit Halus Bersinar

22 Feb 2022
10 Daftar Skincare yang Mengandung Lactic Acid untuk Kulit Halus Bersinar

Beberapa tahun belakangan, lactic acid semakin populer digunakan sebagai bahan skincare. Bukan tanpa alasan, pasalnya kandungan yang masuk dalam golongan AHA (alpha hydroxy acids) ini mampu membantu proses eksfoliasi. 

 

Proses pengelupasan sel kulit mati ini nantinya akan merangsang munculnya sel kulit baru sehingga membuatnya terasa halus dan lebih bersinar. Berikut ini adalah deretan skincare yang mengandung lactic acid yang bisa dicoba.

 

 

1. Scarlett Whitening Night Cream Brightly Ever After 

Scarlett Whitening merupakan salah satu brand skincare lokal yang belakangan ini sedang digemari oleh masyarakat tanah air. 

Beberapa produk skincarenya sendiri diketahui menggunakan lactic acid sebagai bahan aktif didalamnya. Salah satunya yaitu krim malam Brightly Ever After. 

 

Selain lactic acid, Scarlett Whitening Brightly Ever After juga mengandung bahan lainnya seperti niacinamide, glutathione, green caviar, natural vitamin C dan aqua peptide glow.

Beragam kandungan tersebut membuat krim malam ini mampu meningkatkan kelembaban kulit, mencerahkan wajah secara merata, memudarkan bekas jerawat, sampai menghilangkan garis halus pada kulit dan mengencangkannya.

 

 

2. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Skincare yang mengandung lactic acid selanjutnya yaitu Somethinc Peeling Solution. Skincare satu ini cocok digunakan untuk berbagai tipe kulit, mulai dari kulit kombinasi, kulit berminyak, kulit kering, hingga kulit sensitif. 

Manfaat yang ditawarkan pun lumayan, hal tersebut berkat kandungan 3% BHA, 1% BHA, dan 2% PHA yang diformulasikan di dalam serum ini.

 

Beberapa permasalahan kulit yang dapat diatasi menggunakan Somethinc Peeling Solution antara lain kulit kusam, kulit kemerahan, kulit mati, kulit tidak merata, bekas jerawat, milia, komedo hitam, hingga kerutan halus. 

Meskipun memiliki banyak manfaat, serum ini tidak boleh digunakan secara berlebihan. Biasanya produk dengan fungsi peeling dan eksfoliasi seperti ini hanya dianjurkan digunakan 2-3 kali seminggu. 

 

 

3. Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum

Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum merupakan produk perawatan kulit untuk exfoliating yang dapat digunakan tanpa perlu dibilas. 

Diperkaya dengan kandungan centella asiatica, galactomyces filtrate, dan chamomile. Serum peeling ini dapat diandalkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit kalian.

Adapun permasalahan kulit yang bisa diatasi yaitu menghilangkan noda hitam di wajah, memudarkan bekas jerawat, menutrisi kulit secara keseluruhan, dan menyamarkan pori-pori besar. 

 

Baca Juga: Kenalan dengan AHA & BHA, Dua Jagoan untuk Eksfoliasi Kulit

 

 

4. Terra Beaute Radiance Facial Toner

Penggunaan secara rutin toner dari Terra Beaute ini dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak lebih bersinar dan terasa halus. 

Selain itu, berbagai bahan baik yang diformulasikan di dalamnya juga dapat menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat baik. 

 

 

5. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Selain lactic acid di dalam toner Resurface Mild Exfoliating ini juga memiliki kandungan 2% AHA dan 2% BHA. 

Hal ini membuat toner sangat bagus untuk proses eksfoliasi karena akan membantu mengelupas sel-sel kulit mati yang masih ada di wajah.

Cara kerjanya adalah dengan membuka pori pori di wajah dan membebaskannya dari kotoran, residu, serta produksi minyak berlebih.

 

 

6. Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Kleveru Glass Skin Overnight Serum merupakan serum eksfoliasi yang bekerja secara lembut dengan kandungan 5% AHA dan 1% BHA, termasuk juga kandungan lactic acid di dalamnya. 

Manfaat yang bisa didapat dari serum ini antara lain mengatasi pori pori tersumbat, merawat kulit yang berjerawat dan bruntusan, selain itu juga mampu meregenerasi kulit serta melembapkannya.

 

 

7. Lacoco Watermelon Glow Mask

Sleeping mask dari Lacoco ini memiliki kandungan lactic acid di dalamnya yang dapat membantu wajah terlihat lebih cerah dan berkilau. 

Pemakaian secara rutin masker ini juga dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan dan memudarkan flek hitam serta bekas jerawat yang ada.

 

 

8. Dear Me Beauty Water Cream

Selain mengandung lactic acid, Produk Dear Me Beauty ini juga menggunakan 5 bahan kandungan utama lainnya yang terdiri dari niacinamide, hyaluronic acid, ceramide, adenosine, dan centella asiatica. 

Fungsi utama dari Dear Me beauty Water cream ini adalah menghidrasi dan membuat kulit tampak lebih kenyal, mengurangi kerutan dan garis halus serta mencerahkan warna kulit.

 

Baca Juga: 12 Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah Secara Alami Agar Lebih Halus

 

 

9. The Bath Box Peptide Probiotic Facial Serum

Dapat bekerja seperti botox namun dengan cara yang lebih aman, facial serum anti aging ini diklaim mampu mengurangi kerutan yang di wajah jika digunakan secara rutin. 

Bagus untuk kulit berminyak maupun kering, skincare ini juga bisa membantu merawat kulit agar lebih sehat, menjaga skin barrier, dan menjaga kelembapan kulit.

 

 

10. Elshe Skin Anti Aging Refresh Toner

Produk Elshe Skin ini membantu membersihkan wajah dari makeup, debu, kotoran, dan sisa cleanser yang masih tertinggal pada kulit setelah melewati proses mencuci wajah. 

Selain itu, penggunaan toner ini juga dapat membantu mengembalikan pH alami kulit sehingga membuatnya terlihat segar dan fresh.

Lactic acid memang termasuk salah satu AHA yang begitu populer digunakan sebagai bahan dalam produk skincare. 

Bahkan ada berbagai macam jenis produk perawatan kulit yang menggunakannya, mulai dari serum, toner, sampai night cream seperti daftar di atas. Dengan mengaplikasikannya secara rutin, maka kulit akan terasa halus dan bersinar. 


Fact checked by Claudia Christin, MBBS, Ph.D (Dermatology).

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping