8 Jenis Lipstik yang Berikan Kesan Berbeda pada Bibirmu

25 Aug 2022
8 Jenis Lipstik yang Berikan Kesan Berbeda pada Bibirmu

Zaman dulu, orang hanya mengetahui lipstik yang berbentuk stik dan dikeluarkan dengan cara diputar. Namun, saat ini, sudah ada banyak jenis lipstik atau lip product yang beredar di pasaran. Setiap jenis lipstik memiliki formula yang berbeda. Hasil dan cara pakainya pun berbeda. 

Lantas, apa saja jenis kosmetik bibir yang bisa kamu pilih? Ketahui informasi selengkapnya di bawah ini!

 

Jenis Lipstik/Lip Product

 

1. Matte lipstick

Salah satu jenis lipstik yang paling populer adalah matte lipstick. Lipstik ini memiliki ciri warna yang tidak berkilau, terkesan padat, dan pigmented. Kelebihan lainnya, matte lipstick cenderung lebih tahan lama, bahkan hingga seharian.

Akan tetapi, matte lipstick kurang disarankan untuk pemilik bibir kering. Kalaupun bibirmu kering dan ingin menggunakan matte lipstick, jangan lupa aplikasikan lip balm terlebih dahulu, ya.

Elshe Skin Ava Matte Lipstick menjadi satu contoh matte lipstick yang bisa kamu coba. Warnanya yang intens cocok digunakan di semua skin tone.

 

LIHAT LIPSTIK MATTE ELSHE SKIN DI SINI

 

 

2. Glossy lipstick

Kebalikan dari matte lipstick, glossy lipstick justru dapat memberikan warna yang berkilau. Warna-warnanya yang tidak terlalu intens membuat jenis lipstik ini dapat memberikan kesan bibir sehat dan kenyal.

Rekomendasi glossy lipstick yang layak kamu coba adalah ESQA Lip Gloss. Lip gloss ini memiliki tingkat full-coverage dengan hasil akhir shiny dan glossy. Di dalamnya juga sudah terkandung vitamin E untuk membuat bibir tetap terhidrasi.

 

LIHAT LIP GLOSS ESQA DI SINI

 

 

3. Lip tint

Ingin punya makeup look ala Korea? Kalau begitu, lip tint adalah produk yang tepat untuk bibirmu. Pasalnya, jenis lipstik yang satu ini tidak memberikan full coverage. Namun, lip tint dapat memberikan kesan bibir yang segar.

Agar lebih menarik, kamu bisa membuat ombre lips dengan lip tint, lho. Oleskan lip tint berwarna terang pada seluruh bagian bibir. Kemudian, aplikasikan warna lip tint yang lebih tua pada bagian dalam bibir.

Misalnya, kamu bisa menggunakan Somethinc Ombrella Lip Totem Tint warna HAYG sebagai base. Lalu, aplikasikan warna IKR pada bagian dalam bibirmu.

 

LIHAT LIP TINT OMBRELLA SOMETHINC DI SINI

 

 

4. Lip crayon

Selanjutnya, ada juga pilihan lip crayon. Sesuai namanya, jenis lipstik ini memiliki bentuk dan tekstur yang serupa dengan krayon. Namun, teksturnya tetap ringan, kok. Ujungnya juga lancip sehingga mudah diaplikasikan.

Salah satu pilihan lip crayon terbaik dan terlaris adalah Make Over Color Stick Gloss Crayon. Lip crayon ini memiliki hasil matte dan mengandung vitamin E. Dengan demikian, bibirmu tidak akan terasa kering setelah menggunakan produk Make Over ini.

 

LIHAT LIP CRAYON MAKE OVER DI SINI

 

 

5. Lip liner

Lip liner terbilang cukup jarang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Jenis kosmetik bibir yang satu ini lebih sering digunakan oleh para makeup artist (MUA). Alasannya, lip liner memiliki ujung yang runcing sehingga lebih cocok untuk merapikan bingkai bibir.

Biasanya, penggunaan lip liner juga dibarengi dengan lip product lainnya, seperti lipstik atau lip cream.

 

 

6. Lip cream

Pilihan lip product lainnya yang sering digunakan sehari-hari adalah lip cream. Jenis lipstik ini berupa cairan dengan tekstur yang kental. Akan tetapi, bagi sebagian orang, lip cream kerap terasa lengket dan thick di bibir.

Nah, kalau kamu merupakan pencinta lip cream, kamu wajib mencoba Y.O.U Beauty Rouge Power Matte Lip Cream. Produk ini dilengkapi dengan color-lock technology dan ekstrak madu manuka. Keduanya membuat lip cream ini tahan lama hingga 18 jam sekaligus mampu menghidrasi bibirmu.

 

LIHAT LIP CREAM Y.O.U DI SINI

 

 

7. Satin lipstick

#BeautyHaulSquad pernah mendengar istilah ‘satin lipstick’? Ya, satin lipstick adalah salah satu jenis lipstik yang memberikan hasil akhir satin atau tidak full coverage.

Secara kasat mata, lipstik ini memang tampak memiliki warna yang pekat. Namun, jika sudah diaplikasikan, warnanya justru menjadi tipis dan memiliki sedikit kilau. Contoh satin lipstick adalah Jennyhouse Vintage Lux Lipstick.

 

 

 

LIHAT LIPSTIK JENNYHOUSE DI SINI

 

8. Frosty lipstick

Jenis lipstik yang terakhir adalah frosty lipstick. Lipstik yang satu ini cukup unik karena mengandung shimmer sehingga dapat memberikan efek mengkilap pada bibir. 

Oleh karenanya, tak heran jika lipstik ini lebih sering digunakan pada acara khusus nan formal.

 

Ternyata ada banyak jenis lipstik, ya, #BeautyHaulSquad. Dari delapan jenis di atas, apa lip product favoritmu? 

Apa pun jenis kosmetik bibir favoritmu, temukan semuanya di BeautyHaul! BeautyHaul menyediakan beragam produk makeup yang 100% BPOM & Authentic. Tak lupa, ada banyak promo makeup yang bisa kamu manfaatkan, seperti cashback, diskon, dan gratis ongkir.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorials
Back
Skin Type
Back
Skin Concern
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping