Bikin Kulit Sehat, Inilah 12 Rekomendasi Serum yang Mengandung Retinol

31 Dec 2021
rekomendasi retinol serum

Retinol menjadi salah satu bahan aktif yang kerap ditemukan di produk perawatan wajah karena memang memiliki banyak manfaat. Bahan yang merupakan turunan dari vitamin A ini sendiri banyak ditemukan dalam produk serum. 

 

Dari sekian banyak manfaat retinol yang cukup dikenal adalah kemampuannya dalam menangkal jerawat dan penuaan kulit. Jika tertarik, berikut 12 serum yang mengandung retinol yang bisa #BeautyHaulSquad coba.

 

1. Power Retinol Intensive Serum Cream – SKEYNDOR

Pada produk serum skeyndor yang satu ini, kandungan retinol di dalamnya berguna untuk mengurangi noda dan keriput pada kulit wajah. Sehingga serum ini bisa membantu mencegah jerawat, dan menyegarkan kulit secara keseluruhan. 

 

2. Level 1% Encapsulated Retinol – SOMETHINC

Produk ini bisa dibilang menjadi retinol serum terbaik yang dikeluarkan oleh Somethinc. Kandungan 1% retinol yang ada di dalamnya cukup efektif untuk melawan jerawat. 

 

Meski terkesan sangat kecil. Namun, perlu diketahui kandungan 1% juga sudah cukup untuk kebutuhan serum, dan sesuai dosis aman yang dianjurkan adalah maksimal 2%.

 

3. 1% Pure Retinol + Squalane – SOMETHINC

Masih dari Somethinc. Serum yang satu ini juga memiliki 1% kandungan retinol murni yang gunanya cocok untuk mencegah tanda penuaan di wajah. Selain itu, penggunaan serum ini di sekitar mata dapat membantu menghilangkan tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.  

 

4. Retinol Ampoule – AVOSKIN

Retinol Ampoule dari Avoskin ini memang diformulasi khusus dengan bahan aktif yang lebih pekat. Di dalam produk ini ada kandungan 0.09% aktif retinol dan beberapa formula lainnya yang baik untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit wajah. 

 

5. Retinol Ampoule Anniversary Edition - AVOSKIN 

Pada produk edisi khusus ini, Avoskin memberikan kandungan retinol yang sama dengan produk ampoule lainnya. Namun, yang jadi pembeda utama adalah pada kemasannya yang berwarna Lilac.

 

Selain itu, terdapat tambahan ekstrak vitamin E dan green tea juga di dalamnya yang cocok untuk mencegah terjadinya iritasi kulit. 

 

6. Single Active Face Serum Retinol + Blueberry Extract - DEAR ME BEAUTY

Brand Dear me Beauty hadir dengan serum wajah yang memiliki kandungan ekstrak blueberry dan retinol. Kombinasi ini memang cukup unik, karena Retinol berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi jerawat. Sementara itu, ekstrak blueberry juga baik untuk penyembuhan luka dan anti peradangan jerawat.

 

7. Resveratrol Ampoule 10ml - FIRST LAB

Meski identik dengan kandungan prebiotik di setiap produknya, First Lab juga memiliki produk dengan kandungan retinol di dalamnya.

 

Hadirnya retinol bersama dengan niacinamide dalam produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Sedangkan bahan probiotik di dalamnya cocok untuk kulit kering dan sensitif sehingga membuat produk ini cocok untuk anti aging dan antioksidan kulit. 

 

Baca juga: Kulit Cerah Merata! Berikut 13 Skincare yang Mengandung Niacinamide

 

8. Active Rejuvenating Night Serum - ELSHE SKIN

Pada produk Elshe skin ini terdapat kandungan 1% encapsulated retinol dan multi peptide yang digabung dengan beberapa kandungan lain seperti Niacinamide dan Hyaluronic acid yang memberikan ketahanan dan membantu melembapkan kulit. 

 

9. Serum Retinol Concentrate - VOTRE PEAU

Ingin punya kulit mulus dan awet muda, serum dari Votre Peau yang satu ini bisa jadi solusinya. Secara umum retinol juga berguna untuk masalah jerawat dan komedo sehingga bisa membuat kulit kamu mulus dan selalu tampak cerah dan muda.

 

10. Serum Retinol Lifting – BREYLEE

Seperti namanya, produk serum yang satu ini berfungsi untuk mengangkat kulit wajah agar lebih kencang dan tampak lebih muda. Serum yang mengandung retinol yang satu ini memang cocok untuk digunakan buat kamu yang ingin memiliki kulit halus, lembut dan terlihat awet muda. 

 

Pada produk ini, Breylee mencoba menggabungkan retinol dengan kandungan lain seperti allantoin dan glycerin yang cocok untuk segala jenis kulit. 

 

11. HPR Retinol Serum – BHUMI

Memiliki kadar 1% retinol di dalamnya membuat serum BHUMI ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi retinol serum yang perlu kamu coba. 

 

Kandungan retinol di dalamnya bukan hanya untuk anti aging serta mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit wajah namun juga dilengkapi dengan kandungan panthenol yang dikenal mampu menjaga kelembutan dan elastisitas kulit dengan baik. 

 

Baca juga: Makin Cantik dan Awet Muda! Ini 13 Skincare yang Mengandung Retinol

 

12. Retinol Serum - FOR SKINS SAKE

FSS atau for skins sake juga hadir dengan produk ampoule yang memiliki kandungan vitamin A retinol didalamnya. Manfaat utamanya ada pada proses regenerasi kulit yang lebih cepat, mengangkat kulit mati dan mendukung pertumbuhan sel kulit baru. 

 

Itulah beberapa produk rekomendasi retinol serum untuk membantu kulit kamu terlindung dari serangan jerawat, menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Semua produk serum yang diatas bisa kamu dapatkan di situs resmi beautyhaul.com. 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping