Inspirasi Make Up Wisuda ala Tasya Farasya, Influencer Pemilik MOP Beauty

26 Jul 2022
Inspirasi Make Up Wisuda ala Tasya Farasya, Influencer Pemilik MOP Beauty

Baru-baru ini, beauty influencer sekaligus pemilik brand Mother of Pearl Tasya Farasya mengunggah tutorial make up wisuda. Pasalnya, tampilan make up ini terinspirasi dari riasan di Thailand, lho.

Nah, bagi #BeautyHaulSquad yang akan melaksanakan wisuda, kamu bisa mengikuti tutorial Tasya Farasya yang satu ini. BeautyHaul sudah mengupas tuntas tutorialnya yang bisa kamu temukan di bawah ini!

 

 

Tutorial Make Up Wisuda ala Tasya Farasya

 

1. Skin preparation

Skin preparation atau persiapan kulit menjadi faktor penting dalam menghasilkan make up wisuda yang ciamik dan tahan lama. Itu juga yang dilakukan Tasya Farasya. Ia menyiapkan kondisi kulit terbaiknya dengan menggunakan N’Pure Cica Clear Pad dan sheet mask.

 

 

2. Lip mask

Tak hanya menyiapkan kulit wajah, Tasya Farasya juga menjaga bibirnya dengan menggunakan lip mask atau lip balm. Hal ini dilakukan agar bibir tetap lembap dan sehat, apa pun produk bibir yang akan digunakan. 

Nah, kamu bisa menggunakan Emina Smoochies Lip Balm yang juga bisa melembapkan bibir.

 

 

3. Concealer

Mother of Pearl (MOP) Tasya Farasya sudah viral sejak awal diluncurkan. Brand lokal ini memang punya berbagai pilihan produk make up dengan kualitas yang apik. Dalam tutorial make up wisuda Tasya Farasya, ia menggunakan MOP Cover-Age High Coverage Creamy Concealer untuk meratakan warna kelopak matanya.

 

 

4. Eyeshadow

Make up Tasya Farasya terkenal dengan eyeshadow-nya yang selalu ‘nampol’. Ia menggunakan warna orange-bronze ala Thailand dalam tutorial make up wisudanya. Jika ingin mengikuti tampilan eyeshadow Tasya Farasya, kamu bisa menggunakan Esqa Eyeshadow Palette yang juga punya warna-warna serupa.

 

 

5. Eyeliner

Masih di area mata, Pemilik MOP Beauty Tasya Farasya mengaplikasikan Make Over Eyeliner Pencil. Eyeliner mulai dibuat pada bagian dalam garis kelopak mata, kemudian sedikit dibawa ke luar. Hasilnya, eyeliner akan terlihat soft, tidak berlebihan.

 

 

6. Moisturizer

Sebelum masuk ke bagian full face complexion, Tasya Farasya menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel. Menurutnya, moisturizer ini sangat cocok digunakan under make up. Pelembap viral Skintific ini akan membuat wajahmu tetap lembap.

 

 

7. Cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion menjadi produk make up Tasya Farasya berikutnya. Ia mengaplikasikannya dengan brush, kemudian meratakannya dengan beauty sponge.

 

 

8. Concealer

Gunakan concealer pada bagian yang ingin kamu highlight, seperti bagian bawah mata dan bagian depan hidung. Apabila masih ada bekas jerawat yang terlihat, kamu juga bisa menambahkan concealer di bagian tersebut.

 

 

9. Blush on

Blush on tentu saja nggak boleh ketinggalan, #BeautyHaulSquad! Dalam tutorial wisuda ini, Tasya menggunakan Emina Cheek Lit Blush Stick. Ia membalurkan blush on ke punggung tangannya terlebih dahulu. Kemudian, dengan bantuan beauty sponge, Tasya mengaplikasikannya ke area pipi.

 

 

10. Contour

Kamu punya pipi yang chubby? Kalau begitu, kamu bisa melanjutkan make up wisudamu dengan contour untuk membuat pipi terlihat tirus. Tasya Farasya menggunakan Make Over Highlight & Contour Stick. Ia membuat bentuk segitiga dengan contour stick tersebut yang kemudian di-blend menggunakan brush dan beauty sponge.

 

 

11. Highlighter

Agar wajah terlihat semakin glowing, gunakan Somethinc Halo Potion Highlighter. Aplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi dan hidung.

 

 

12. Setting spray

Sebelum melanjutkan proses make up, Tasya Farasya menggunakan setting spray untuk mengunci complexion yang sudah dibuatnya. 

 

 

13. Alis

Pada bagian alis, sisir rambut alis terlebih dahulu agar tampak rapi. Kemudian, bingkai dan gambar alis menggunakan pensil alis. Supaya alis terset, aplikasikan browcara juga, ya.

 

 

14. Bedak

Untuk make up wisuda, gunakan bedak untuk mengesetseluruh make up yang sudah diaplikasikan. Jika punya tipe kulit wajah oily, pilihlah loose powder yang dapat menahan minyak berlebih pada wajah.

 

 

15. Maskara

Buat tampilan mata yang lebih cetar dengan menggunakan maskara! Setelahnya, kamu juga bisa menambahkan false eyelashes agar bulu matamu terlihat semakin panjang dan lentik.

 

 

16. Lipstik

Terakhir, jangan lupa gunakan lipstik dengan warna yang sesuai dengan tone kulitmu. Kali ini, Tasya Farasya memilih warna lipstik fresh orange dan me-layer-nya dengan lip gloss. Selesai!

 

 

Voila, tutorial make up wisuda ala Tasya Farasya sudah selesai! Sekarang, saatnya kamu membeli produk make up terbaik di BeautyHaul. Ada banyak promo menantimu, lho, #BeautyHaulSquad!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping