Jangan Asal Pakai! Ini Dia Efek Samping dari Kandungan Retinol

01 Mar 2023
Jangan Asal Pakai! Ini Dia Efek Samping dari Kandungan Retinol

Retinol merupakan salah satu kandungan yang terkenal dapat membantu mengatasi segelintir persoalan kulit seperti jerawat, memperbaiki tekstur kulit hingga mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan aktif ini dikategorikan kandungan yang cukup keras untuk digunakan di sebagian jenis kulit.

 

Sebelum menggunakan Retinol, kalian harus tahu beberapa hal. Retinol tidak disarankan  untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Hal ini dikarenakan Retinol memiliki efek samping yang menyebabkan kulit kemerahan, kering hingga iritasi. MinBHI bahas lebih dalam di bawah ini!



EFEK SAMPING RETINOL

Karena efeknya terhadap kulit yang sangat manjur, #BeautyHaulSquad harus siap dengan beberapa efek sampingnya. Selain kemerahan, kulit kering dan iritasi, bersiaplah dengan sensitivitas yang akan dirasakan oleh kulit. Sebisa mungkin, hindari paparan sinar matahari karena sinar matahari akan membuat kulit jadi makin sensitif. Jangan lupa juga untuk gunakan sunscreen supaya kulit tetap terproteksi dari sinar UV. 

 

Retinol juga sebaiknya tidak dipakai oleh ibu hamil karena efek sampingnya yang dikhawatirkan buruk bagi kesehatan kulit.



CARA PENGGUNAAN RETINOL

Pakai skincare dengan kandungan retinol sebaiknya di malam hari. Hal ini untuk menghindari paparan sinar matahari dan supaya retinol dapat bekerja secara maksimal. Saat memakai retinol, usahakan untuk tidak me-layer skincare tersebut dengan kandungan aktif lainnya seperti AHA atau BHA, demi menghindari reaksi buruk untuk kulit.



MANFAAT RETINOL

Kandungan ini merupakan salah satu kandungan yang jadi TOP OF MIND para beauty enthusiast buat perawatan anti aging. Sebagai salah satu kandungan terbaik dalam mencegah tanda-tanda penuaan, retinol juga punya segudang manfaat lainnya. Misalnya mengurangi penampilan dark spots, menyamarkan bekas jerawat serta mengecilkan pori-pori. 

 

Selain retinol, ada lagi kandungan alternatif lainnya yang punya manfaat yang mirip tapi lebih ringan dan jauh lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Yaitu Bakuchiol. Bakuchiol merupakan kandungan yang berasal dari tanaman babchi dan tumbuh di Cina dan India. Kandungan ini dinilai lebih gentle serta bersifat anti bakteri, juga anti inflamasi. 



REKOMENDASI PRODUK RETINOL

 

 

AVOSKIN RETINOL AMPOULE

 

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp259.000

Rp194.250

 

 

FOR SKIN'S SAKE RETINOL OVERNIGHT CREAM

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

 

Rp240.000

Rp144.000

 

 

SKINTIFIC GENTLE A RETINOL RENEWAL SERUM

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp287.490

Rp229.992



Apakah #BeautyHaulSquad tertarik untuk mencoba? Biar gak ketinggalan, jangan lupa untuk ikuti terus media sosial BeautyHaul untuk temukan update terbaru mulai dari produk terbaru, promo, giveaway, dan keseruan lainnya. Belanja sebanyak-banyaknya di BeautyHaul dan kumpulkan loyalty points agar kamu bisa menggunakannya kembali di pembelian selanjutnya. Dengan begitu, BeautyHaul Squad bisa jadi lebih hemat, deh!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping