Kulit Sehat & Glowing Saat Puasa, Intip di Sini

25 Apr 2022
Kulit Sehat & Glowing Saat Puasa, Intip di Sini

JANGAN SKIP postingan ini buat kulit yang SEHAT & GLOWING pas puasa!

 

Kita semua tahu bahwa menjalani puasa menyebabkan kurangnya cairan yang masuk ke dalam kulit. Gak hanya cairan tapi vitamin pun juga berkurang. Sehingga hal ini yang berpengaruh pada kesehatan kulit kita. Karena apa yang kita konsumsi akan terpancar lewat penampilan kulit kita.

 

Salah satu yang paling berpengaruh adalah kelembapan kulit kita. Padahal kandungan moisture pada kulit merupakan kunci kulit selalu sehat. 

 

Tapi tenang aja, kalian bisa melakukan hal-hal ini di rumah demi kulit sehat & glowing saat puasa. Intip caranya berikut!

 

 

1. Minum Air Putih

Seperti pada artikel sebelumnya, aturan minum saat berpuasa yang bisa kalian ikuti adalah 2 4 2. Yaitu 2 gelas saat berbuka, 4 saat makan malam, dan 2 gelas saat sahur. Tentunya kalau mau lebih dari itu dipersilakan, yang penting disarankan untuk tidak kurang dari aturan di atas ya #BeautyHaulSquad.

 

 

2. Pakai Sunscreen

Kunci kulit glowing selanjutnya adalah sunscreen! Gak mau kan kulit kamu ada sun-spots ataupun jadinya kusam gara-gara kulit tidak terproteksi dari sinar matahari ketika lagi beraktifitas pas puasa? Makanya pakai sunscreen itu wajib hukumnya! Ada 2 jenis sunscreen yang bisa kalian pilih, yaitu chemical atau physical sunscreen. Chemical sunscreen bekerja dengan menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi panas yang nantinya akan dikeluarkan melalui kulit, sementara physical sunscreen lebih aman digunakan untuk kulit sensitif karena sifatnya yang less sensitizing.

 

 

3. Pakai Face Mist

Karena kalau berpuasa gak bisa minum di tengah hari, maka demi mem-booster kulit dengan kelembapan, kalian bisa pakai face mist! Produk Face Mist dapat memberikan asupan kelembapan secara instan hanya dengan beberapa spray. Selain itu, banyaknya kandungan yang terdapat di dalamnya seperti vitamin, essential oils, extract, dan lain-lain membuat produk Face Mist dinilai memiliki manfaat skincare buat segelintir persoalan kulit, mulai dari menenangkan kulit kemerahan, memberi kelembapan kulit hingga mengontrol produksi minyak pada kulit. Beberapa Face Mist yang bisa kalian coba dan beli di www.beautyhaul.com, adalah Jarte Beauty Healthy Glow Face Mist, Wardah C-Defense Face Mist dan Studio Tropik Rescue RX - Antibacterial Face Mist.

 

 

 

4. Konsumsi Omega 3 Saat Berbuka & Sahur

Mengutip healthline.com, mengonsumsi Omega 3 yang terkandung dalam berbagai jenis makanan, misalnya Ikan Salmon, dapat membantu kulit dalam mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan.

Hal ini dikarenakan Omega 3 dapat membantu fungsi skin barrier dalam mengunci kelembapan kulit serta mencegah iritasi.

 

Gak susah kok buat kulit tetap sehat dan glowing saat puasa. Kalian bisa ikuti 4 cara mudah di atas. Selamat mencoba!

 

Fact check by Vindy Andri Putri, B.Sc

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping