Review Indoganic Zinscreen Sun Shield: Hybrid Sunscreen yang Aman untuk Anak-anak

24 Apr 2024
Review Indoganic Zinscreen Sun Shield: Hybrid Sunscreen yang Aman untuk Anak-anak

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang wajib dipakai, apalagi kalau tinggal di negara beriklim tropis, seperti Indonesia. Dengan terik matahari berkisar 31-34 ℃, jelas akan memberikan efek merusak kesehatan kulit dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini gak cuma terjadi pada kulit orang dewasa, tapi juga anak kecil loh, Kini ada brand lokal yang baru saja launching hybrid sunscreen yang aman digunakan oleh all skin type, bahkan pada kulit sensitif dan anak-anak sekalipun, penasaran? Yuk kita review bareng-bareng!

 

 

Kemasan

Indoganic Zinscreen Sun Shield hadir dengan kemasan bernuansa putih dan kuning berukuran 25 ml. Untuk mengeluarkan isi produk, kamu tinggal memutar bagian bawah botolnya, dan menekan bagian atas, hingga isi produk keluar bisa keluar sebanyak yang kamu perlukan. Pada bagian kemasan kardus luar, ada beberapa klaim yang menarik, beberapa di antaranya adalah:

  • Sensitive Skin & Kids Friendly

  • Synthetic Fragrance Free

  • Natural Ingredients

  • Blend of Botanicals

  • Clean Ingredients

  • Not Tested on Animal

 

 

Formula, Tekstur, dan Klaim

Dikutip dari website resmi Indoganic, sunscreen satu ini diformulasikan dengan kandungan alami, yang gak cuma peduli dengan kesehatan kulit pemakainya, tapi juga ramah lingkungan. Seperti namanya, sunscreen ini mengandung Ecocert Zinc Oxide, yang merupakan tipe UV Filter yang paling aman digunakan bagi kulit. Zinc Oxide juga memiliki sifat anti-iritasi, sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, bahkan pada kulit anak-anak sekalipun.

Tekstur dari sunscreen ini sangat sesuai dengan klaimnya, yaitu lightweight. Saat dikeluarkan dari botolnya, produknya terasa cair, namun masih dalam konsistensi yang tepat.

 


 

Final Verdict

Tagline di bagian luar kardus yang berbunyi “...A promise to deliver product that are good for the planet as they are for your skin” jujur langsung menarik hati MinBHI. Memang belakangan ini MinBHI sedang mengganti produk beauty dengan produk lokal yang memiliki visi misi sustainable dan ramah lingkungan. 

Kalau soal produk, menurut MinBHI, meski hanya mengandung SPF 32 PA+++, namun sudah cukup untuk melindungi kulit dari panasnya matahari Jakarta selama 2-3 jam. Teksturnya juga sesuai dengan klaimnya, ringan, dan mudah untuk diratakan pada kulit. MinBHI juga tidak merasakan lengket selama memakai sunscreen ini.

 

 

Salah satu downside-nya hanya efek tone-up selama pemakaian. Layaknya sunscreen hybrid dengan kandungan Zinc Oxide, yang memang seringkali memberikan sedikit efek tone-up atau white cast, namun efektivitas perlindungannya sudah gak perlu diragukan lagi. Beberapa orang memilih menggunakan sunscreen jenis ini ketika sedang berada di luar ruangan, yang memang sedang membutuhkan perlindungan ekstra dari teriknya matahari.

 

 

Jadi kalau kamu berencana untuk berkegiatan di luar ruangan, dan sedang membutuhkan perlindungan ekstra, kamu bisa memilih sunscreen dari Indoganic yang satu ini, Indoganic Zincscreen Sun Shield SPF 32 PA+++

 

Penasaran dengan review sunscreen MinBHI lainnya? Stay tuned terus di blog BeautyHaul.com ya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping