Review Perbedaan Somethinc Niacinamide 5% dan 10% Moisture Sabi Beet Serum

20 Sep 2021
5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Brightening Serum

Salah satu brand skincare lokal yang populer di masyarakat yaitu Somethinc memulai campaign #RealisticWhite, yaitu suatu konsep yang memberikan edukasi dan kesadaran bahwa kecerahan kulit atau kulit putih yang bisa didapatkan dari skincare juga ada batasan maksimumnya. 

 

Hal ini hanya berlaku untuk skincare yang sudah mendapatkan sertifikasi BPOM, sehingga aman digunakan. Seiring dengan campaign tersebut, Somethinc mengeluarkan produk Moisture Sabi Beet Serum dengan 2 varian, yaitu 5% Niacinamide dan 10% Niacinamide. 

 

Apa perbedaan Somethinc Niacinamide 5% dan 10% ini? Yuk, cari tahu jawabannya di sini.

 

1. Kandungan Somethinc Niacinamide Serum

Untuk produk Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum, memiliki bahan utama di antaranya 63% centella asiatica water, SabiWhite, 5% niacinamide (pharmaceutical grade), hydrolyzed algae extract (retired), beta vulgaris (beet) root extract, caffeine, dan tocopherol atau vitamin E.

 

Sementara, Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum memiliki bahan utama yang sama persis dengan versi Somethinc 5%, yang membedakan hanya kandungan Niacinamide yang digunakan lebih banyak.

 

Dengan perbedaan kandungan tersebut, tentu hasilnya juga akan berbeda. Namun, itu semua kembali pada jenis kulit yang dimiliki. Apakah kalian memiliki tingkat alergi terhadap kandungan ini atau tidaknya.

 

Jika ada, maka bisa memilih menggunakan kandungan yang rendah. Namun, jika tidak ada bisa langsung memilih menggunakan kandungan yang 10% di mana akan lebih efektif untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah.

 

2. Tekstur, Warna, dan Aroma

Perbedaan Somethinc Niacinamide 5% dan 10% sebenarnya nyaris tidak ada jika dilihat dari tekstur, warna, maupun aromanya. Karena baik yang konsentrasi Niacinamide 5% maupun 10%, keduanya memiliki tekstur yang water-gel-based khas seperti serum kebanyakan. 

 

Sementara itu serum dari Somethinc ini tidak berwangi sehingga tidak mengganggu ketika diaplikasikan ke kulit.

 

Ini merupakan tanda bahwa kandungan di dalamnya cepat meresap, sehingga terasa nyaman digunakan di kulit. Pada kulit yang cenderung berminyak dan sensitif, produk serum dari Somethinc ini mampu memberikan hasil yang cukup signifikan. 

 

Di mana setelah penggunaan secara rutin mampu mengatasi permasalahan kulit seperti mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, hingga mampu melembabkan kulit.

 

Baca juga: 6 Manfaat Centella Asiatica Pada Skincare untuk Kesehatan Kulit Wajah

 

3. Harga Somethinc Niacinamide Serum

Masing masing dari Somethic Niacinamide serum baik yang 5% maupun 10% hadir dengan 2 ukuran yang berbeda yaitu ukuran 20 ml dan 40 ml.

 

Untuk, Somethinc 5% Niacinamide ukuran 20 ml bisa dibeli dengan harga Rp89.000 dan ukuran 40 ml dengan harga Rp149.000. 

 

Sedangkan, untuk Somethinc 10% Niacinamide ukuran 20 ml bisa dibeli dengan harga Rp115.500 dan ukuran 40 ml seharga Rp199.000.

 

Kalian bisa mendapatkan harga yang terjangkau dengan berbagai promo menarik lainnya untuk setiap pembelian produk kecantikan di website Beautyhaul.com.

 

4. Manfaat Somethinc Niacinamide

Kandungan Niacinamide memiliki manfaat untuk kecantikan wajah yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah secara maksimal, memperkuat skin barrier, melembapkan, mengembalikan kekenyalan, mengatasi jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit.

 

Selain itu, Somethic Niacinamide ini juga berfungsi untuk menyamarkan noda hitam, mengatasi hiperpigmentasi, mengurangi kemerahan pada kulit, serta meminimalisir kerusakan kulit atau kulit kering.

 

Baca juga: Cocok Atasi Jerawat! Ini 5 Manfaat Salicylic Acid & Efek Sampingnya

 

5. Cara Pemakaian Somethinc Moisture Sabi Beet Serum

Secara garis besar, pemakaian Moisture Sabi Beet Serum tidak jauh berbeda dari pengaplikasian serum pada umumnya. 

 

Cukup oleskan beberapa tetes serum ke telapak tangan, lalu oleskan pada wajah secara merata. Setelah selesai, tepuk wajah secara perlahan agar serum meresap ke dalam lapisan kulit.

 

Pastikan serum benar-benar merata pada area wajah. Selanjutnya tunggu kurang lebih 1 sampai 3 menit sampai produk meresap pada kulit sepenuhnya, baru kamu bisa melanjutkan penggunaan rangkaian skincare lainnya. 

 

Karena terbuat dari bahan aktif yang aman di kulit, kamu bisa menggunakannya setiap hari khususnya di siang dan malam hari sebelum tidur.

 

Itulah perbedaan Somethinc Niacinamide 5% dan 10% yang bisa kamu ketahui. Jadi, kesimpulannya Niacinamide 5% direkomendasikan untuk pemula ataupun mereka yang memiliki jenis kulit sensitif terhadap kandungan Niacinamide dalam dosis tinggi.

 

Niacinamide 10% direkomendasikan untuk mereka yang sudah memahami jenis kulit mereka dan kebutuhannya seperti apa serta untuk mereka yang memiliki jenis kulit dengan tingkat toleransi tinggi terhadap kandungan Niacinamide. Dengan begitu kalian bisa memilih menggunakan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping