Wajib Dicoba! 10 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

11 Feb 2022
moisturizer untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi adalah kondisi di mana kulit memiliki gabungan dari beberapa jenis kulit yang ada, seperti kulit kering, berminyak, normal, dan sensitif.

 

Hal ini bisa diketahui dari adanya ciri tertentu pada area wajah, misalnya kulit kamu berminyak di beberapa area tertentu, sedangkan area wajah lainnya cenderung kering, normal, ataupun sensitif.

 

Bila ingin mencari produk pelembap atau moisturizer terbaik untuk kulit kombinasi, kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi moisturizer yang cocok di kulit berikut ini.

 

1. The Bath Box Aquabloom Moisturizer

Pelembap wajah ini memiliki tekstur gel cream yang mengandung sekitar 48% ekstrak centella asiatica yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama mereka yang memiliki jenis kulit kombinasi.

 

Dengan kandungan tersebut, pelembap ini mampu menjaga kelembapan kulit wajah, mengontrol produksi minyak berlebih, hingga efektif menyamarkan kerutan di wajah.

 

2. Elshe Skin Deep Hydrating Calming Moisturizer

Dengan kandungan bahan aktif niacinamide dan ceramide, pelembap untuk kulit kombinasi dari Elshe Skin mampu memperkuat lapisan pelindung kulit, menjaga kekenyalan kulit, hingga merawat kulit sensitif.

 

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Brand kecantikan lokal dari Indonesia yaitu Somethinc menghadirkan produk pelembap yang mampu mengunci kelemba[an selama 18 jam.

 

Dengan kandungan niacinamide, allantoin, glycerin, ceramide, dan butylene glycol, beberapa kandungan ini aman digunakan untuk pemilik kulit kombinasi.

 

 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

 

 

4. N’PURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer

Bagi kalian yang memiliki kulit kombinasi, produk pelembap dari N’pure ini memang cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

 

Teksturnya yang ringan tentu membuatnya lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Untuk kalian yang memiliki kulit sangat sensitif, moisturizer ini mampu meningkatkan proteksi skin barrier pada wajah.

 

5. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Diformulasikan dengan bahan alami yang mampu merawat kulit kombinasi yang cenderung kering, sensitif, ataupun berminyak.

 

Produk pelembap dari Bhumi mampu melindungi kulit dari radikal bebas, mengontrol produksi sebum, membersihkan jerawat, dan menjaga kelembapan kulit.

 

Selain itu, kandungannya yang relatif aman digunakan oleh kulit kombinasi seperti niacinamide, allantoin, dan ceramide.

 

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

 

 

 

6. Azarine C White Night Moisturizer

Moisturizer untuk kulit kombinasi sekaligus mencerahkan berikutnya bisa didapatkan dari Azarine yang memberikan solusi krim pelembap yang cocok digunakan saat malam hari.

 

Dengan tekstur gel yang dimiliki, membuat moisturizer ini memiliki cooling effect sekaligus mudah menyerap di dalam kulit.

 

Tak hanya itu saja, pelembap ini juga mengandung ekstrak alam kakadu plum, licorice, papaya, Glycerin, aloe barbadensis leaf extract, allantoin, Stearic Acid, Citrus Limon Fruit Extract, Hydrogenated Olive Oil yang mampu merawat kelembapan dan membuat kulit cerah merata.

 

7. Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28

Moisturizer untuk kulit kombinasi dari Wardah ini memang bisa digunakan bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif, kering dan berminyak.

 

Diformulasikan dengan pH Balance akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembap. Adanya 7 Active White Complex tentunya akan membantu mencerahkan wajah dengan optimal.

 

8. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme 30 gr

Menjadi salah satu solusi pelembap yang cocok untuk kulit kombinasi dan aman digunakan karena tidak mengandung alkohol dan paraben.

 

Krim pelembap dari Joylab ini mengandung betaine untuk menghidrasi kulit, serta kandungan aktif niacinamide dan ceramide untuk melawan masalah kulit mulai dari jerawat, mengecilkan pori, mengatasi kulit kusam, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, serta mampu mencerahkan wajah secara menyeluruh.

 

 

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme 30 gr

 

 

9. Noola Dew Moisturizer

Mampu bekerja efektif untuk menghidrasi kulit, moisturizer ini mampu mengatasi kulit kombinasi kering dan sensitif.

 

Telah lulus uji dermatologo, tidak diuji coba pada hewan, serta tidak memicu pertumbuhan jerawat karena mengandung panthenol, glycerin, butylene glycol, cucumis sativus (cucumber) fruit extract, dan sodium hyaluronate yang mampu menjaga kelembapan dan kekenyalan tekstur kulit.

 

10. Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer

Pelembap wajah satu ini memiliki kandungan ceramide dan hydrolyzed sodium hyaluronate yang mampu mengembalikan kekuatan skin barrier.

 

Selain itu, adanya poria cocos extract juga akan membantu meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit wajah.

 

Itulah beberapa rekomendasi moisturizer yang bagus untuk kulit kombinasi. Untuk itu, sebelum memilih pelembap wajah, pastikan kalian terlebih dahulu mengetahui jenis kulit yang dimiliki agar produk yang dibeli bisa bekerja secara maksimal.

 

Fact checked by Claudia Christin, MBBS, Ph.D (Dermatology).

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping