8 Rekomendasi Make Up untuk Kulit Kering yang Bisa Bikin Wajah Glowing

15 Aug 2022
8 Rekomendasi Make Up untuk Kulit Kering yang Bisa Bikin Wajah Glowing

Bagi sebagian orang, menggunakan make up untuk kulit kering bukanlah hal yang mudah. Alih-alih menghasilkan riasan yang cantik, beberapa produk make up justru bisa membuat kulit tampak lebih kering dan cracking.

Oleh karenanya, #BeautyHaulSquad perlu lebih selektif dalam memilih dan menggunakan make up untuk kulit kering. Jadi, kamu tetap bisa mendapatkan hasil riasan yang glowing! Beberapa rekomendasi produknya bisa kamu temukan di bawah ini.

 

 

Urutan Make Up untuk Kulit Kering

 

1. Skin preparation

Sebelum mengaplikasikan make up, kamu wajib melakukan skin preparation terlebih dahulu. Proses ini bertujuan untuk menyiapkan kondisi kulit dan membuat make up bertahan lama.

Tidak perlu ribet, kamu bisa melakukan skin preparation dengan menggunakan basic skincare seperti hydrating toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Tentunya, pilihlah skincare yang dibuat khusus untuk kulit kering, ya. Jadi, kulitmu bisa terhidrasi seharian.

 

 

2. Primer

Usai melakukan skin preparation, kamu bisa memulai urutan make up untuk kulit kering dengan primer. Saat ini, sudah ada banyak primer yang tak hanya mampu meratakan warna kulit, tetapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. 

Salah satu contohnya adalah Esqa Gleam Primer Serum Hydrating. Sesuai namanya, produk Esqa ini bisa berfungsi sebagai primer sekaligus hydrating serum. Bahan-bahan di dalam primer untuk kulit kering ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan menghidrasi kulit.

 



 

 

LIHAT PRIMER ESQA DI SINI

 

 

3. Cushion

Cushion juga menjadi salah satu kunci make up untuk kulit kering yang bisa membuat wajah tampak flawless. Kamu bisa memilih Looke Holy Flawless BB Cushion, foundation untuk kulit kering dengan coverage medium to full yang punya hasil akhir satin.

Di dalam cushion ini, terdapat formula green tea extract yang bekerja sebagai anti-polusi dan merawat kulit berjerawat. Ada pula kandungan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulitmu sepanjang hari.

 

 

 

 

LIHAT CUSHION LOOKE DI SINI



 

4. Pressed powder

Dalam urutan make up untuk kulit kering, kamu tetap boleh menggunakan bedak. Namun, pilihlah bedak untuk kulit kering dengan hasil yang tidak terlalu matte. Sebab, hasil akhir matte justru akan membuat kulitmu tampak semakin kering.

Salah satu rekomendasi bedak yang bisa kamu pilih adalah Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake. Bedak ini memiliki tekstur yang halus dan ringan, serta diklaim tahan lama hingga 12 jam. Produk Pixy ini juga diperkaya dengan ekstrak botani yang mampu melembapkan kulit.

 

 

LIHAT BEDAK PIXY DI SINI

 

 

5. Eye make up

Buat make up kamu tampak semakin hidup dengan eyeshadow. OT x MAD Serum Infused Eye Papalette bisa menjadi pilihan terbaik. Delapan pilihan warna di dalamnya diinfus dengan serum yang mengandung algae extract dan avocado oil, lho. Hasilnya pun akan mudah di-blend, tahan lama, dan no crease.

Selain eyeshadow, tambahkan juga eyeliner, pensil alis, maskara, dan browcara dalam rangkaian make up untuk kulit kering kamu.

 

 

LIHAT EYESHADOW MAD FOR MAKEUP X OT DI SINI

 

 

6. Blush on

Bagi pemilik kulit kering, blush on liquid lebih baik daripada blush on powdery. Sebabnya, blush on liquid menempel dengan lebih baik pada kulit yang kering. Salah satu contohnya adalah Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush.

Blush dari Make Over ini memiliki formula deep-hydrating actives yang bisa menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi sepanjang hari. Warnanya pun pigmented dan staining, mampu memberikan hasil yang tampak natural dan tahan lama.

 

 

LIHAT PRODUK BLUSH ON DI SINI

 

 

7. Lipstick

Bagaimana kondisi bibir kamu? Apabila bibirmu juga kering dan pecah-pecah, jangan lupa untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu, ya. Setelah itu, barulah kamu bisa mewarnai bibirmu dengan lip product lainnya, seperti lipstick, lip gloss, atau lip cream.

 

 

8. Setting spray

Sekarang, saatnya menutup rangkaian make up untuk kulit kering dengan setting spray. Pastikan kamu memilih setting spray yang dapat menghidrasi, bukan membuat hasil make up menjadi semakin matte.

Rekomendasi dari BeautyHaul adalah Luxcrime Glow-Getter Setting Spray. Produk yang satu ini diperkaya dengan soybean seed extract sebagai vitamin E dan glycerin untuk meningkatkan hidrasi kulit. Wajah jadi glowing sepanjang hari!

 

 

LIHAT SETTING SPRAY LUXCRIME DI SINI

 

 

 

Sekarang, kamu tak perlu khawatir lagi saat menggunakan make up untuk kulit kering. Dengan pilihan produk dan cara penggunaan yang tepat, kamu tetap bisa mendapatkan make up yang flawless dan no cracking!

Nah, semua produk yang disebutkan di atas bisa kamu temukan di BeautyHaul! Manfaatkan berbagai promo make up menariknya, seperti Diskon, Cashback, dan Gratis Ongkir!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping