Buat Kulit Segar dan Sehat, Berikut 12 Produk Serum Centella Asiatica Pilihan

05 Jan 2022
serum yang mengandung centella asiatica

Centella asiatica atau yang juga dikenal dengan daun pegagan sebenarnya sudah sangat umum ditemukan di produk kecantikan. Terutama untuk serum yang memiliki konsentrasi bahan aktif tinggi.

 

Pegagan sendiri digunakan untuk mengatasi banyak masalah kulit seperti mencegah munculnya stretch mark, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, mempercepat proses penyembuhan luka, dan melawan penuaan dini.

 

Berikut ini beberapa rekomendasi serum yang mengandung centella asiatica yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

 

 

1. Scarlett Whitening Acne Serum

Serum centella asiatica bisa didapatkan dari salah satu brand lokal Scarlett Whitening yang menggunakan banyak sekali bahan aktif, seperti kandungan tea tree leaf yang memiliki manfaat utama untuk mencegah dan mengobati jerawat serta  mempercepat proses penyembuhan luka akibat jerawat pada kulit. 

 

 

2. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

Produk dari Nutrishe yang satu ini lebih diutamakan untuk menenangkan kulit yang sedang kemerahan, jerawat, dan menguatkan lapisan kulit. 

 

Tapi tidak hanya itu saja, ada kandungan alpha arbutin yang baik untuk mencerahkan kulit dan memiliki fungsi serupa dengan daun pegagan. 

 

 

3. L'essential Double Serum

Serum centella asiatica yang satu ini diberi nama double karena memiliki fungsi ganda, yakni untuk melembapkan, menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi, serta mencerahkan kulit. 

 

Semuanya didapat dari formulasi khusus berupa daun pegagan, HA dan ekstrak guaiazulene yang memiliki sifat anti inflamasi, antioksidan, dan anti aging.  

 

 

4. Breylee Serum Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid memang menjadi kandungan yang diutamakan di produk besutan Breylee yang satu ini. Manfaatnya pun untuk melembapkan kulit kusam, kering, dan menjaga keelastisan kulit.

 

Meski demikian, kandungan ekstrak daun pegagan pun juga ada dalam serum ini dan membuatnyai cocok untuk kulit sensitif.  

 

 

5. Skinmee Calmee Fresh Calming Soothing 

Skinmee juga memiliki serum dengan kandungan centella asiatica serta panthenol, HA, dan albatrellus confluens extract. Saat digunakan bersamaan, serum ini mampu melembapkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.

 

Baca juga: 6 Manfaat Centella Asiatica Pada Skincare untuk Kesehatan Kulit Wajah

 

 

6. Avoskin Your Skin Bae Serum Niacinamide 12% + Centella Asiatica

Serum centella asiatica dari Avoskin memiliki 12% kadar niacinamide untuk meningkatkan  hidrasi kulit secara maksimal. Keduanya memiliki manfaat serupa, terutama dalam hal melembapkan kulit. 

 

Tak hanya itu, niacinamide juga disebut mampu membuat pori kulit mengecil sehingga tampak lebih merata, sehat, serta awet muda. 

 

 

7. Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Serum

Kandungan air matcha yang ada di produk dari Some by Mi ini menjadi sorotan utama. Manfaatnya tak jauh dari memperbaiki pori-pori kulit serta menjaga kesehatan kulit. 

 

Namun untuk hasil lebih sempurna, terdapat banyak kandungan bahan aktif lainnya termasuk centella asiatica extract.

 

 

8. Omniskin Cica Bakuchiol 6 in1 Blemish Serum 

Serum lainnya yang mengandung centella asiatica bisa ditemukan dari brand Omniskin dengan tekstur yang ringan. Serum ini bersifat light-weight sehingga mudah menyerap pada kulit.

 

Produk CICA BAKUCHIOL 6 in 1 Blemish Serum berfungsi mengatasi masalah wajah mulai dari pori-pori tersumbat, menghilangkan komedo, memperbaiki lapisan kulit, mencerahkan kulit, dan juga bisa digunakan untuk eksfoliasi kulit hingga menyamarkan bekas jerawat.

 

 

9. IUNIK Tea Tree Relief Serum

Masih dengan bahan pohon teh, serum centella asiatica yang satu ini menekankan 100% bahan alami yang mana sebagian besar adalah bahan tea tree (67%), ekstrak daun pegagan (19,5%). Cukup unik karena kombinasi tea tree dan daun pegagan sangat baik untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit. 

 

Baca juga: 12 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Centella Asiatica Sebagai Anti-Aging

 

 

10. Purito Centella Green Level Buffet Serum

Serum yang satu ini memiliki kadar centella asiatica yang sangat tinggi, yakni 49%. Namun ada pula kandungan niacinamide yang digunakan untuk menyeimbangkan kegunaan serum secara menyeluruh.

 

Serum ini dari Purito ini pun sangat cocok untuk meredakan masalah jerawat, warna kulit tidak merata, dan menstimulasi asupan kolagen pada kulit. 

 

Purito sendiri mengombinasikan manfaat baik daun pegagan bersama dengan panthenol. Keduanya memiliki fungsi serupa yakni untuk mencegah jerawat, melembapkan, menyehatkan, serta membuat kulit terlihat lebih awet muda.

 

 

11. NEOGEN H2 Dermadeca Serum Spray

Neogen menghadirkan serum dalam bentuk spray atau semprot. Kandungannya terbuat dari bahan alami yang di mana mereka mencampurkan allantoin dan daun pegagan. 

 

Dilansir dari situs Byrdie.com, allantoin punya fungsi untuk mengobati luka, melembabkan, dan meringankan gatal. Tak hanya itu, produk ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

 

 

Itulah deretan produk serum yang memiliki kandungan centella asiatica di dalamnya. Bila ingin membeli produk skincare, sebaiknya perhatikan juga kandungan yang ada di dalamnya.

 

Karena ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh digunakan bersamaan. Jika terjadi iritasi, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan ke dokter spesialis kulit. 

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping