10 Pilihan Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

25 Mar 2022
10 Pilihan Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Menggunakan skincare yang tepat secara teratur menjadi langkah yang tepat untuk mendapatkan wajah yang cerah dan terawat. 

Salah satunya dengan pemakaian sunscreen yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 

Sayangnya, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, penggunaan sunscreen yang tidak tepat justru bisa menyebabkan kulit terlihat kusam.

Oleh karena itu, pada kali ini  kami akan coba beri beberapa rekomendasi sunscreen untuk wajah berminyak dan berjerawat yang mungkin bisa kamu coba.

 

 

1. Somethinc Holyshield Sunscreen Serum SPF 50+

 

 

 

 

Produk sunscreen dari Somethinc ini cocok digunakan oleh hampir semua tipe kulit. Teksturnya yang cenderung ringan, sehingga mudah diserap oleh kulit. 

Selain itu, Somethinc Holyshield Sunscreen Serum SPF 50+ ini juga tidak lengket dan mampu memberikan hasil akhir berupa satin skin. Ditambah lagi, produk dari Somethinc ini merupakan serum sunscreen sehingga dapat menutrisi kulit dari kandungan serum yang terdapat di dalamnya, ditambah produk ini aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. 



Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Sunblock dan Sunscreen? Yuk Cek di Sini!

 

 

2. L’essential D5 Brightening Sunscreen

L’essential D5 Brightening Sunscreen merupakan salah satu best seller sunscreen korea yang dapat menekan sebum berlebih di kulit wajah dan mengencangkan pori pori, sehingga cocok diaplikasikan pada kulit berminyak. 

Bahkan tabir surya ini juga bagus digunakan pada kulit sensitif dan teriritasi, sebab mampu membantu menenangkan dan meregenerasi kulit. Khususnya untuk #BeautyHaulSquad yang sedang mencari sunscreen dengan efek tone up atau mencerahkan, sunscreen ini cocok sekali untuk kalian.

 

Baca juga: 7 Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat, Mau Tahu?

 

 

3. Breylee UV Sunscreen SPF 50+

Breylee UV Sunscreen diformulasi agar dapat bertahan lama pada kulit dan membantu mencegah kulit terbakar, flek akibat paparan sinar matahari, sampai sebagai anti penuaan. 

Teksturnya yang ringan dan tidak lengket sehingga terasa nyaman ketika diaplikasikan. Bukan hanya itu, harganya yang affordable menjadi salah satu alasan untuk membeli sunscreen ini. 

 

 

4. Neogen Day Light Protection Sunscreen

 

 

 

Mengandung SPF 50 PA+++, Neogen Day Light Protection Sunscreen dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap kulit wajah. 

Memiliki tekstur yang ringan dan diperkaya dengan ekstrak raspberry dan mawar, sehingga cepat menyerap, mampu melembapkan kulit dan menjaga kulit dari radikal bebas yang dapat membuat kesehatan kulit menurun.

 

 

5. For Skins Sake Weightless Sunscreen

Kandungan niacinamide dan ekstrak centella asiatica dikenal dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi, mengontrol sebum serta menenangkan kulit kemerahan atau iritasi. 

For Skins Sake Weightless termasuk sunscreen wajah untuk kulit berminyak yang patut dijadikan pilihan. 



6. Innertrue Always Aqualite Sunscreen

 

 

Innertrue Always Aqualite Sunscreen memiliki kandungan SPF 45 PA+++ serta green tea yang dapat mengontrol produksi sebum berlebih. Bukan hanya itu, kandungan green tea ditambah dengan allantoin dapat berfungsi untuk menenangkan kulit kemerahan dan iritasi. Produk ini cocok diaplikasikan pada semua tipe kulit, termasuk kulit berjerawat. 



7. Macaria Sunscreen Spray

Berbeda dengan produk sejenis lainnya, Macaria Sunscreen Spray menawarkan kemudahan dalam cara mengaplikasikannya. 

Selain bentuknya yang spray, sunscreen ini juga mudah dibawa di tas serta cepat menyerap sehingga kamu bisa mengaplikasikan secara ulang setiap 2 jam sekali demi pertahanan kulit dari sinar UV yang sempurna. Dengan kandungan aloe vera di dalamnya, sunscreen ini dapat memberikan kelembapan juga pada kulit kalian. 

 

 

8. Dew It On The Go Mist

Sunscreen mist dari Dew It ini menawarkan tekstur yang ringan, cepat menyerap, tidak lengket dan menyegarkan. 

Dalam produk ini sendiri juga mengandung beberapa bahan seperti misalnya SPF50+, vitamin C serta vitamin E yang berguna sebagai antioksidan. 

Penggunaan sunscreen berbentuk mist ini juga cukup ampuh dalam melindungi kulit dari paparan UVA, UVB dan mudah untuk dibawa dan diaplikasikan ulang sepanjang hari. 

 

Baca juga: 7 Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam

 

 

9. Jarte Beauty X Nathanie Christy Sunscreen Spray Coral Friendly 

Sunscreen hasil kolaborasi antara Jarte Beauty dan Nathanie Christy ini hadir dengan kandungan licorice extract and centella asiatica di dalamnya. Kedua kandungan ini terkenal dapat menenangkan kulit dan membantu merawat kulit berjerawat dan berminyak. Selain itu sunscreen ini juga diperkaya dengan sejumlah vitamin B dan E.

Kombinasi kandungan di dalamnya mampu membantu kulit dalam mengatur riasan, mengontrol kilau di wajah dan memberi perlindungan terhadap sinar UV.

 

 

10. Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen 

Selama ini, sunscreen untuk kulit berminyak identik dengan kebutuhan bagi orang dewasa. Kini ada pula sunscreen yang secara khusus diformulasikan untuk anak-anak. 

Seperti produk dari Banana Boat ini yang ditujukan bagi anak usia 2 sampai 12 tahun, karena formulanya ringan dan berbasis mineral.

 

 

Itulah deretan sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak. Penggunaan secara rutin menjadi kunci agar kulit tetap terlindungi dan bebas dari berbagai efek buruk dari sinar UV.

 

Fact Check by Vindy Andri Putri, B.Sc.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping