Skincare Untuk Mengatasi Kulit Kering

24 May 2022
Skincare Untuk Mengatasi Kulit Kering

Mungkin kedengarannya simple, tapi ternyata gak mudah lho #BeautyHaulSquad buat mengatasi kulit kering ini. Mengutip dari website aocd.org, kulit kering termasuk hal yang umum terjadi di setiap orang dan di negara mana pun. Kulit membutuhkan kelembapan agar tetap terjaga kandungan hidrasinya, tetapi seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, mempertahankan kandungan kelembapan pada kulit menjadi sangat sulit. Ini lah salah satu penyebab munculnya garis halus dan keriput pada wajah.

 

Secara tidak sadar, hal-hal yang kita lakukan sehari-hari kepada tubuh dan wajah kita, misalnya mandi lalu mengelapnya dengan handuk kering, adalah hal-hal yang justru dapat menghilangkan kelembapan pada kulit. Makanya, jangan lupa untuk pakai pelembap berupa face moisturizer atau lotion untuk badan supaya kulit dapat lembap kembali ya!

 

Tapi yang perlu diperhatikan adalah, penggunaan moisturizer atau lotion yang salah juga dapat menyebabkan kulit kering. Sebenarnya, lotion yang based-nya berupa air lebih mudah diaplikasikan ketika habis mandi, tapi kalau kalian mencari efektivitasnya dalam menjaga kelembapan kulit, lotion dengan based krim bisa digunakan.

 

Selain wajib pakai pelembap dan lotion, ini dia tips pakai skincare untuk mengatasi kulit kering yang bisa kalian aplikasikan di rumah.

 

 

 

1. Skincare Saat Pagi Sangat Menentukan

Menurut byrdie.com, buat kulit kering, pagi hari adalah waktu yang menentukan apakah kulit kamu akan siap 'tempur' seharian full ini. Perlindungan utama untuk kulit kering setiap paginya adalah dengan memberikan kandungan hidrasi serta memproteksi dari sinar UV, yaitu dengan pakai sunscreen.

 

 

2. Cari Cleanser Minim Busa

Salah satu hal yang harus kalian ingat adalah mencari facial wash yang minim berbusa. Hal ini dikarenakan ingredients yang menyebabkan busa atau foaming agent yaitu SLES biasanya bersifat membersihkan, sehingga minyak alami kulit pun dapat tersapu dengan bersih. Jadinya kulit kalian akan makin kering dan terasa ketarik. Jadi, usahakan cari cleanser yang kandungan busanya sedikit ya.

 



3. Layer Kandungan yang Melembapkan

Sehabis membersihkan wajah, sebisa mungkin langsung pakai skincare misalnya toner, serum, hingga pelembap yang punya kandungan melembapkan ini. Ada beberapa kandungan yang kamu bisa jadikan opsi untuk layering demi menghindari kulit kering, misalnya cari toner yang memiliki kandungan Centella Asiatica, lalu setelahnya bisa pakai serum dengan kandungan Niacinamide ditutup dengan pelembap yang punya kandungan Ceramide.

 









 

 

4. Jangan Ketinggalan Pakai SPF

Seperti yang disebutkan di poin nomor 1, sunscreen. Ingat ya, mau aktivitas kalian di dalam ruangan pun, SPF itu wajib hukumnya. Apalagi kalau kegiatan kalian memaksa diri kalian untuk berkutat dengan matahari atau gangguan lain dari luar misalnya polusi, sinar kamera, dll, kulit harus kalian beri perlindungan ya #BeautyHaulSquad. Kalau kulit terus terpapar oleh sinar UV, bahayanya sangat mengerikan, mulai dari kulit terbakar hingga tanda-tanda penuaan pada kulit yang bisa muncul seperti garis halus, bintik hitam, dll. 

Gak mau kan keliatan tua duluan padahal usia masih belia? Makanya, pakai sunscreen! Cari produk sunscreen yang punya SPF setidaknya 30 atau lebih. Selain itu, tips untuk penggunaan sunscreen adalah reapply setiap 2-3 jam sekali apalagi kalau aktifitas kalian berada di luar ruangan. Pemakaian ulang bertujuan agar manfaat SPF tetap dirasakan oleh kulit, sehingga kulit juga dapat melindungi secara maksimal dari bahaya radikal bebas.

 

 

 



Gimana #BeautyHaulSquad, simple kan skincare untuk mengatasi kulit kering? Perhatikan beberapa tips di atas, dan lakukan di rumah ya!



Fact check by Claudia Christin, MBBS, Ph.D(derm).

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping