8 Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

21 Jul 2022
8 Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Siapa bilang ibu hamil tidak boleh menggunakan skincare? Faktanya, ibu hamil tetap butuh merawat kulit agar tetap sehat. Akan tetapi, kamu perlu selektif dalam memilih skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Skincare ibu hamil tentunya mengandung bahan-bahan yang aman dengan konsentrasi yang cenderung lebih rendah. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, intip rekomendasi skincare-nya di bawah ini!

 

 

Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

 

1. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel merupakan salah satu pembersih wajah yang sangat aman. Skincare yang satu ini aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan pemilik kulit sensitif.

Pasalnya, cleansing gel ini telah diformulasikan sesuai pH kulit alami (5,2-5,5). Adapun cleanser Klerevu ini dapat membersihkan wajah secara sempurna, mencerahkan, sekaligus menyiapkan kulit untuk menerima rangkaian skincare berikutnya.

 

 

2. Azarine Moisture Rich Hydrating Toner

Rekomendasi skincare ibu hamil berikutnya adalah Azarine Moisture Rich Hydrating Toner. Produk lokal ini diformulasikan dengan ekstrak ice plant dan aquaxyl yang dapat menjaga kelembapan kulit dalam jangka panjang.

Selain itu, hydrating toner Azarine ini juga mengandung zat aktif syncrolife untuk mengatasi kelelahan kulit dan penuaan dini yang diakibatkan oleh radiasi blue light. Ibu hamil yang punya kulit kering, kusam, dan sensitif bisa mencoba toner yang satu ini, ya.

 

 

3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Retinol disebut-sebut sebagai salah satu kandungan skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil. Meski begitu, kamu bisa tetap merasakan manfaat yang serupa dengan retinol dari kandungan bernama bakuchiol.

Bakuchiol sering dianggap sebagai bahan natural yang menjadi alternatif retinol. Salah satu serum bakuchiol terbaik adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Skincare yang satu ini aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Menariknya lagi, serum ini kaya akan manfaat, mulai dari membantu mengatasi jerawat, memperbaiki skin barrier, merangsang produksi kolagen, hingga memperbaiki tekstur kulit.

 

 

4. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

#BeautyHaulSquad memiliki permasalahan skin barrier? Kalau begitu, pilihlah Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream sebagai pelembap. Moisturizer ini berfokus untuk mengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier.

Skincare yang aman untuk ibu hamil ini mengandung squalane dan probiotics. Adapun produk ini cocok digunakan oleh kulit normal to dry dan dehidrasi. Jika digunakan secara rutin, pelembap ini akan memberikan efek plumping pada kulitmu.

 

 

5. Bio Oil

Siapa yang tidak tahu Bio Oil? Produk fenomenal ini sering direkomendasikan sebagai skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan, skincare ini juga sangat dianjurkan untuk digunakan setelah proses persalinan.

Alasannya, Bio Oil berfungsi untuk menyamarkan stretch marks, bekas luka, dan meratakan warna kulit. Jadi, menggunakan Bio Oil selama hamil dapat mengurangi kemunculan stretch marks.

 

 

6. Elshe Skin Acne Blemish Relief Spot Care Gel

Kalau sedang berjerawat, tak usah khawatir, #BeautyHaulSquad. Ada obat jerawat untuk ibu hamil juga, kok, seperti Elshe Skin Acne Blemish Relief Spot Care Gel. Seperti namanya, produk ini memiliki tekstur gel yang nyaman di kulit.

Skincare ibu hamil ini memiliki kandungan centella asiatica yang bebas dari kandungan BHA dan retinoid. Fungsinya yakni untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi inflamasi pada pori-pori, dan mencegah terbentuknya noda bekas jerawat.

 

 

7. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++

Ada rekomendasi skincare sunscreen untuk ibu hamil dan menyusui, yaitu Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++. Sunscreen ini punya banyak manfaat selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, lho.

Beberapa manfaat yang dimaksud yakni melembapkan, melembutkan, dan menjaga kekenyalan kulit. Selain itu, ada kandungan niacinamide untuk membantu mencerahkan dan merawat jerawat, serta ekstrak licorice sebagai pencerah alami. Tekstur sunscreen Lacoco ini pun ringan dan tidak meninggalkan white cast.

 

 

8. Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

Rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui terakhir adalah Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum. Serum mata ini mengandung vitamin C organik dari kakadu plum untuk memperbaiki dan menutrisi kulit halus di area sekitar mata.

Di samping itu, skincare ibu hamil ini juga mengandung minyak argan untuk menghidrasi kulit, chamomile untuk meredakan inflamasi, serta minyak seabuckthorn untuk mengurangi tampilan kantung mata dan garis-garis halus.

 

 

Itulah beberapa skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Intinya, perhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam setiap skincare. Jangan sampai ada kandungan skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil di dalam produk tersebut.

Nah, tenang saja karena kamu bisa menemukan skincare ibu hamil di BeautyHaul. Semua produk yang dijual di BeautyHaul 100% BPOM & Authentic, lho!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping