Beda Kandungan Beda Manfaat, Ini 10 Fungsi Serum Wajah

22 Sep 2021
fungsi serum wajah

Tuntutan untuk tampil terbaik membuat orang terus berlomba dalam merawat penampilan, salah satunya adalah dengan merawat wajah. Di antara sekian banyak jenis skincare, salah satu yang dibutuhkan adalah serum. Apa itu serum wajah?

 

Serum wajah adalah larutan konsentrat yang di dalamnya mengandung sejumlah bahan aktif untuk menutrisi kebutuhan kulit. Saat ini kamu bisa menemukan banyak sekali jenis serum di pasaran. 

 

Banyaknya jenis serum ini juga berbanding lurus dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan tergantung dari kandungan dan bahan aktif yang ada di dalamnya. 

 

Seperti misalnya, serum yang mengandung vitamin c dan niacinamide yang bagus untuk kulit berminyak atau bisa juga hyaluronic acid untuk menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya. Biar tidak penasaran, simak apa saja fungsi serum wajah berikut ini.

 

1. Mengurangi Kadar Minyak Berlebih

Serum wajah sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Sebab, kandungan yang ada di dalamnya bersifat non oily, sehingga akan mampu untuk mengendalikan minyak berlebih di wajah. 

 

Selain itu, Serum juga bisa menjadi sebuah solusi bagi kalian yang ingin menggunakan produk perawatan kulit berbahan ringan yang tidak menghasilkan efek minyak berlebih di wajah.

 

2. Melindungi dari Sinar Matahari

Serum juga berfungsi baik untuk melindungi paparan sinar matahari dan polusi. Hal ini dikarenakan dengan memakai serum akan mencegah berbagai macam alergi akibat sinar matahari atau pigmentasi kulit. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, serum adalah benda wajib yang harus kamu miliki.

 

Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Sunblock dan Sunscreen? Yuk Cek di Sini!

 

3. Membuat Kulit Lebih Lembap

Fungsi serum wajah lainnya adalah mampu membuat kulit menjadi lebih lembap. Hal ini dikarenakan adanya kandungan hyaluronic acid yang mampu mengatasi masalah tersebut. 

 

Salah satu jenis serum dengan kandungan hyaluronic acid yang bisa kamu coba adalah Somethinc Hyaluronic 9 + Advanced + B5 Serum. Memiliki kandungan 9 jenis Hyaluronic acid yang akan memberikan perlindungan selama 24 jam penuh. 

 

Selain itu, keunggulan dari serum ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering, kasar ataupun kulit dehidrasi.

 

4. Membuat Kulit Lebih Cerah

Manfaat serum bagi wajah lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah mampu mencerahkan wajah. Hal ini lantaran beberapa serum memiliki kandungan kojic acid yang dikenal mampu untuk mengatasi bintik hitam dan pigmentasi. 

 

Penggunaan serum secara rutin dengan kandungan kojic acid ini akan membuat wajah menjadi lebih cerah. Salah satu rekomendasi serum yang memiliki kandungan kojic acid di dalamnya adalah Purivera Botanical. 

 

Dengan adanya kandungan vitamin C dan juga kojic acid natural alternative ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah. Purivera Botanical Fermented Red Serum Oil ini akan membuat wajah kamu menjadi lebih glowing. 

 

5. Kulit Wajah Bebas Kusam

Penampilan kulit wajah yang kusam tentunya akan membuat tidak percaya diri. Salah satu fungsi serum untuk wajah adalah mampu mengatasi kulit wajah yang kusam.

 

Formula dalam serum seperti golden micro reflectors memang dikenal baik untuk membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kusam pada kulit dapat teratasi.

 

6. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menimbulkan berbagai permasalahan. Cara kerja serum wajah dengan kandungan AHA dan BHA yaitu dengan cara melapisi kulit dan membuat sel kulit mati mengelupas.

 

Menggunakan serum wajah dengan kandungan bahan aktif seperti AHA dan BHA ini akan membuat kulitmu terasa lebih halus dan merata.

 

7. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat tentu cukup mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa memilih produk serum wajah yang memiliki kandungan salicylic acid dan benzoil peroksida. 

 

Kedua bahan tersebut memang sudah lama dikenal dapat memudarkan bekas jerawat. Selain itu, kedua bahan ini juga dapat memberikan rasa nyaman dan mengurangi radang karena jerawat. 

 

8. Mengencangkan Kulit Wajah

Kegunaan serum wajah lainnya adalah sebagai booster untuk mengencangkan kulit. Sebab, seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kelembapan secara bertahap dan membuatnya menjadi kendur. 

 

Kandungan hyaluronic acid di dalam serum wajah akan membuat kamu mampu mengatasi masalah satu ini. Lalu, kapan serum ini digunakan? Dua kali sehari. Gunakan serum dengan Hyaluronic acid pagi dan malam hari agar kulit tetap ternutrisi.

 

9. Mengurangi Bintik Hitam

Salah satu manfaat serum wajah yang digunakan secara teratur adalah mampu mengurangi munculnya bintik hitam di wajah. 

 

Usia yang bertambah dan paparan sinar UV menjadi beberapa penyebab munculnya bintik hitam pada wajah. Dengan rajin menggunakan serum yang memiliki kandungan asam glikolat dapat membantu mengurangi bintik hitam yang ada di wajah.

 

Baca juga: 17 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

 

10. Membuat Kulit Menjadi Halus

Sedangkan untuk fungsi serum wajah yang terakhir adalah mampu untuk menghaluskan dan meratakan tekstur pada kulit. Berbagai bahan dalam serum seperti vitamin C, hyaluronic acid dan peptida akan membuat wajah menjadi halus dan rata.

 

Pada dasarnya, ada banyak jenis serum yang beredar dengan beragam kandungan didalamnya. Jadi, selalu gunakan serum wajah sesuai dengan goals yang ingin kaliancapai. 

 

Untuk merasakan manfaat memakai serum wajah yang maksimal, gunakan secara teratur dan beli produk yang memang sesuai dengan kebutuhan. Jika masalah utama pada wajahmu adalah jerawat pilih serum untuk yang memang berfokus untuk meredakan jerawat, begitu juga pada permasalahan kulit lainnya.

 

Artikel terkait lainnya:

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping