Starter Pack Skincare Untuk Pemula yang Wajib Kita Punya!

16 Aug 2023
Starter Pack Skincare Untuk Pemula yang Wajib Kita Punya!

Baru mulai coba-coba pakai skincare? Jika iya, maka artikel MinBHI kali ini khusus ditulis buat kamu. 

 

Sebelum mulai skincare-an, kalian harus tahu jenis kulit kalian seperti yang pernah MinBHI jelaskan di sini. Selanjutnya adalah pahami langkah dasar dari basic skincare routine yang umumnya terdiri dari: Cleanse (membersihkan), moisturize (melembapkan), dan terakhir protect (melindungi). Nah, untuk mengetahui selengkapnya, yuk baca terus tulisan MinBHI berikut!

 


1. Face Wash

 

Senka Perfect Gel Gentle Wash

Cek Senka Perfect Gel Gentle Wash di sini

Rp80.000

Rp72.000

 

Step pertama dalam skincare-an yang tidak boleh kalian skip adalah Face Cleanse (membersihkan wajah). Membersihkan wajah sangat penting, karena setiap hari wajah kita terpapar oleh kotoran, seperti debu, sisa makeup, dan lainnya yang membuat kulit jadi kotor dan rentan akan gangguan. Dengan face wash, segala macam kotoran yang menempel pada kulit kita dapat terangkat sehingga kulit wajah kembali bersih. 

 

Salah satu face wash yang sifatnya gentle dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit adalah Senka Gentle Wash. Mengutip dari situs resmi Senka.id, face wash ini dilengkapi dengan infused gel beauty serum, yang mampu mengangkat sebum dan kotoran yang berada di lapisan kulit terluar tanpa membuat kulit kering. Selain itu, ada tambahan kandungan Double Hyaluronic Acid yang bikin kulit kelihatan awet muda, tanpa adanya garis-garis halus di wajah.

 

Dari segi tekstur, face wash ini memiliki formulasi mild gel yang bikin produknya mudah dibilas dan tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Untuk menggunakannya, keluarkan produk sebanyak 2 cm dan gosok secara perlahan dengan sedikit air, lalu usapkan ke kulit wajah.

 

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

 

Cek Low pH Gentle Jelly Cleanser di sini

Rp108.900

Rp86.031

 

Selain Senka, ada face wash rekomendasi MinBHI lainnya dari brand lokal Somethinc. Face wash ini punya klaim ‘Tidak ada lagi drama kilang minyak atau kering ketarik’. Ini dikarenakan formulasinya yang super gentle untuk kulit, dan ada klaim ‘No SLS & No PEG’ di mana produk ini tidak mengandung kandungan sodium Lauryl Sulphate dan Polyethylene Glycol, yang sebaiknya dihindari oleh kulit sensitif. Ditambah kemampuannya dalam membantu mengurangi kemerahan pada kulit karena adanya kandungan Japanese Mugwort dan Tea Tree.

 

Untuk soal tekstur, cleanser berbentuk gel berwarna bening ini cocok untuk dipakai oleh semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekali pun. Ada sedikit aroma citrusy yang dikeluarkan oleh produk ini yang memberikan sensasi fresh pada kulit kita. 

 

Produk ini tersedia dalam 3 jenis ukuran, dari yang paling kecil 15 ml, 30 ml dan 100 ml.

 


2. Moisturizer

 

Skintific Truffle Biome Skin Reborn Cream Gel Moisturizer

Cek Skintific Truffle Biome Moisturizer di sini

Rp254.190

Rp216.062

 

Salah satu skincare yang kalian gak boleh skip pakai, mau jenis kulit kalian kering, berminyak atau normal: Moisturizer. Moisturizer berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulitmu, dan juga mengunci kelembapan pada kulit agar bisa bertahan lama. 

 

Pilihan moisturizer pertama dari MinBHI yang patut para newbie coba adalah moisturizer Truffle Biome dari Skintific. Dari segi tekstur, mereka menggabungkan tekstur gel dan cream yang memberikan rasa dingin dan lembut di kulit. Moisturizer ini bakal bikin kamu nyaman karena teksturnya benar-benar ringan dan tidak akan menimbulkan efek lengket di kulit.

 

Yang gak kalah menarik, selain dari segi tekstur adalah bagaimana mereka memilih kandungan yang jadi star of the show. Kalau biasanya kalian nemuin Truffle di makanan, kali ini di skincare-pun juga ada Truffle! Skintific menggunakan White Truffle di dalam moisturizer ini, yang diklaim dapat melawan radikal bebas serta menjadikan kulit lebih kenyal. Tidak hanya bikin kulit jadi plump, tapi white truffle juga mampu membuat kulit tampil fresh dan awet muda karena kemampuannya dalam mengurangi garis-garis halus dan keriput di wajah kita.

 

The Originote Hyalucera Moisturizer Gel

Cek The Originote Hyalucera Moisturizer di sini

Rp75.000

Rp42.750

 

Moisturizer yang sempat viral di TikTok karena harganya yang ramah di kantong ini, punya manfaat beragam juga loh. Moisturizer ini memiliki tekstur gel yang sangat lightweight sehingga buat para pemula, pasti akan langsung nyaman pakai pelembap karena mudah menyerap ke kulit.

 

Selain formulasinya yang super ringan, produk ini juga memiliki kandungan Chlorelina, yaitu gabungan antara kandungan Chlorella dan Spirulina, yang merupakan kombo terbaik dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

 

Untuk ukuran moisturizer seharga 40 ribu-an, moisturizer ini sangat lah good deal buat pemula! Harganya bersahabat, moisturizernya super bermanfaat!

 


3. Sunscreen

 

Npure CICA Beat The Sun

Cica Beat the Sun

Rp79.000

Rp67.150

 

Skincare lainnya yang wajib dipakai setiap hari: Sunscreen. Sunscreen berfungsi sebagai proteksi, yang melindungi kulit dari faktor eksternal seperti bahaya sinar UV.  Ada beberapa jenis sunscreen yang bisa kalian coba, mulai dari Physical Sunscreen hingga Chemical Sunscreen. Nah, untuk sunscreen dari Npure ini termasuk sunscreen hybrid, yaitu gabungan dari physical dan chemical sunscreen.

 

Sunscreen hybrid ini juga diformulasikan dengan UV Filter Agent, yang membuatnya mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Beberapa kandungan lainnya, seperti Cica Leaf Water dan Ekstrak Chamomile memiliki manfaat dalam menenangkan kulit jika dilanda kemerahan, dan juga kaya akan antioksidan serta mampu menghidrasi kulit! Wow, banyak banget ya kelebihannya.

 

Produk ini wajib dicoba sama skincare newbie karena teksturnya yang super ringan, dan tidak bikin kulit berminyak. Sunscreen ini juga non-comedogenic, artinya tidak akan menimbulkan pori-pori tersumbat!



AmateraSun UV Sunscreen Cream

Cek Amaterasun UV Sunscreen Cream di sini

Rp79.000

Rp48.980

 

Sunscreen lokal yang punya formulasi Intelligent DNA Guardian™ ini membuatnya tidak hanya mampu memproteksi kulit dari sinar UV tapi juga melindungi kerusakan DNA dari paparan sinar UVA dan UVB.

 

Kalau kalian suka tekstur produk super creamy, tapi tetap ringan dan mudah menyerap di kulit, maka produk ini harus kalian checkout! Produk ini juga tidak akan pilling, tidak akan meninggalkan residu saat dipakai serta berfungsi juga untuk melembapkan kulit.

 

Tidak hanya produk UV Sunscreen Cream, tapi Amaterasun juga punya pilihan produk sunscreen lainnya mulai dari sunscreen serum hingga body sunscreen! 



Gunakan sunscreen di pagi hari saat hendak beraktivitas dan jangan lupa reapply setiap 3 - 4 jam sekali. Ingat ya, wajib pakai sunscreen! Mau aktivitas di luar atau di dalam ruangan pokoknya tetap pakai sunscreen, karena sinar UV bisa datang dari mana saja.



Itu dia jenis produk yang wajib banget kalian pakai, dear BeautyHaul Squad. Tips lainnya soal skincare adalah: Jangan FOMO. Beli skincare seperlunya, tidak perlu ikut-ikutan tren dan ikuti mau kulitmu! Yuk, cek pilihan skincare langsung di BeautyHaul Aja!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping