6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah secara Mudah

06 Jul 2022
6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah secara Mudah

Di negara tropis seperti Indonesia, bibir kering kerap menjadi permasalahan para wanita. Alasannya, salah satu penyebab bibir kering adalah dehidrasi yang biasa dialami ketika musim kemarau. Lantas, bagaimana cara mengatasi bibir kering?

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bibir kering. Beberapa di antaranya telah BeautyHaul rangkum di bawah ini.

 

 

Penyebab Bibir Kering

Sebelum mengetahui cara mengatasi bibir kering, #BeautyHaulSquad perlu mengetahui beberapa penyebab bibir kering terlebih dahulu:

  • kekurangan cairan

  • sering terpapar sinar matahari

  • kebiasaan menjilat bibir

  • udara yang kering

  • kekurangan zat gizi

 

 

Cara Mengatasi Bibir Kering

 

1. Minum air mineral yang cukup

Dehidrasi atau kekurangan cairan bisa menjadi penyebab bibir kering. Nah, hal tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi air mineral yang cukup. Pastikan #BeautyHaulSquad minum minimal 8 gelas air mineral per hari, ya.

Dengan kandungan air yang cukup di dalam tubuh, bibirmu pun turut terhidrasi dan lembap.

 

 

2. Lakukan eksfoliasi bibir secara berkala

Ketika bibir kering, umumnya kulit bibir akan terkelupas. Oleh karenanya, salah satu cara terbaik untuk mengatasi bibir kering yaitu melakukan eksfoliasi secara rutin.

Gunakan lip scrub untuk mengeksfoliasi kulit bibirmu secara perlahan dua kali seminggu. Kamu bisa memilih LIPLAPIN Lip Scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir dan mengatasi masalah bibir kusam. Jadi, bibir lebih lembut dan lembap dengan aroma permen karet!

 

 

3. Gunakan lip mask sebelum tidur

Selain mengeksfoliasi kulit mati pada bibir, cara mengatasi bibir kering lainnya adalah menggunakan lip mask seperti Its Chuu Lip Sleeping Mask. Produk ini mengandung banyak bahan pelembap, seperti shea butter, argan oil, castor oil, coconut oil, dan vitamin E.

Masker bibir ini bisa kamu gunakan pada malam hari selama tidur. Pagi harinya, bibirmu akan tampak sehat dan lembap, deh.

 

 

4. Rutin menggunakan lip balm

Ada beberapa produk makeup yang dapat membuat bibir kering, seperti lipstik dan lip cream. Meski begitu, kamu tetap dapat menggunakan kedua produk bibir tersebut, kok, #BeautyHaulSquad.

Tipsnya, gunakanlah lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Pilihan lip balm yang memang mengandung bahan-bahan pelembap, seperti vitamin E dan aloe vera. Salah satu opsi lip balm terbaik untuk bibir kering adalah Bioderma Atoderm Stick Levres.

 

 

5. Hindari menjilat bibir

Ketika bibir kering, banyak orang memilih untuk menjilat bibirnya. Padahal, menjilat bibir justru bisa menjadi penyebab bibir kering, lho.

Oleh karenanya, cara mengatasi bibir yang kering bukanlah dengan menjilat bibir. Air liur justru akan mengambil kelembapan alami bibir, terutama jika sudah terkena udara. Bibirmu justru akan jadi semakin kering, deh.

 

 

6. Pilih lipstik untuk bibir kering

Apabila bibirmu sering mengalami masalah kering, kamu bisa memilih lipstik atau pewarna bibir yang dibuat khusus untuk bibir kering. Salah satunya yaitu Wardah Exclusive Moist Lipstick.

Lipstik lokal ini memiliki tekstur yang lembut sekaligus nyaman digunakan. Alasannya, produk makeup ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan ekstrak aloe vera untuk menjaga kelembapan bibirmu.

 

 

#BeautyHaulSquad, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi bibir kering. Mulai sekarang, kamu bisa mencoba cara-cara di atas agar bibir tetap sehat dan lembap.

Nah, kamu tak usah bingung dalam menemukan produk perawatan bibir karena itu semua tersedia di BeautyHaul! Temukan lip balm, lip mask, dan lip scrub favoritmu, serta beragam produk perawatan wajah lainnya sekarang juga!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping