Jangan Salah Pilih, Ini Cara Pilih Concealer Sesuai Jenis Kulit

21 Nov 2022
Jangan Salah Pilih, Ini Cara Pilih Concealer Sesuai Jenis Kulit

Kehadiran concealer dalam makeup memiliki peran yang tidak kalah penting. #BeautyHaulSquad pastinya ingin tampil all out dan flawless saat memakai makeup. Oleh karena itu, concealer dibutuhkan untuk menutupi segala kekurangan di kulit wajah seperti lingkaran hitam, bekas luka, jerawat, atau noda-noda wajah lainnya. Sama seperti foundation yang punya banyak shade, concealer juga demikian, karena harus menyesuaikan dengan warna kulit. Pilihlah concealer yang memiliki 2 atau 3 tingkat lebih cerah dibandingkan warna kulit atau warna foundation yang kamu gunakan.

 

Nah, walaupun sekarang sudah banyak produk concealer yang beredar di pasaran, kamu tidak boleh salah pilih concealer dan perlu pertimbangan yang panjang, lho. Kalau #BeautyHaulSquad salah memilih concealer, hasil makeup bisa kurang all out. Untuk menghindari hal itu, kamu perlu mengetahui tipe concealer yang cocok untuk jenis kulitmu, agar fungsi concealer tidak sia-sia. Yuk, simak artikel berikut tentang cara pilih concealer sesuai jenis kulit dan kenali tipe concealer yang cocok dengan kulitmu.

 

 

1. Liquid Concealer

Liquid concealer menjadi jenis concealer favorit banyak orang. Cocok untuk #BeautyHaulSquad yang memiliki jenis kulit normal, berminyak atau kombinasi. Karena teksturnya yang ringan, membuat concealer ini jadi mudah untuk di-blend dengan menggunakan spons ataupun jari. Biasanya, liquid concealer menghasilkan makeup dengan matte finish dan lebih tahan lama. Beberapa brand ternama memproduksi liquid concealer, salah satunya adalah Esqa Flawless Liquid Concealer yang memiliki formula yang tahan sepanjang hari, full coverage, mudah dibaurkan dan bebas retak sehingga menyamarkan kekurangan kulit dan membuat wajah tampak flawless. Mampu menutupi noda, bintik hitam dan menyamarkan kemerahan di kulit. 

 

2. Cream Concealer

Jenis concealer ini lebih cocok bagi kamu yang punya kulit kering maupun kombinasi. Cream concealer memiliki konsistensi yang lebih kental dan berat jika dibandingkan dengan liquid concealer, namun hasilnya tetap natural. #BeautyHaulSquad bisa memakai cream concealer untuk menyamarkan kerutan di area bibir dan hitung. Sebagai rekomendasi, cream concealer terbaik yang bisa kamu coba adalah Somethinc Wake Me Up HD Blur High Coverage Concealer yang berfungsi menutupi mata panda, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Concealer Somethinc ini memiliki formula creaseless yang ringan & non-cracking, buildable tanpa membuat makeup cakey.

 

3. Stick Concealer

Selanjutnya adalah stick concealer yang cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Concealer jenis ini memberikan hasil akhir yang bisa diatur menjadi satin atau matte, tergantung produk yang kamu pilih. #BeautyHaulSquad bisa memakai stick concealer jika ingin menyamarkan bintik atau noda setitik di beberapa area wajah. Perlu diingat, jika kamu ingin menggunakan concealer jenis ini di bawah mata, jangan menarik atau menggoresnya dengan keras karena akan membuat kulit bawah mata jadi lebih kendur. 

 

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle bisa menjadi pilihanmu sebagai stick concealer yang mampu menyamarkan lingkaran hitam dan garis-garis halus di area bawah mata, menjadikan mata terlihat lebih segar. Concealer Maybelline ini juga dapat berfungsi sebagai contour dan highlighter, menetralkan warna bibir yang gelap, ataupun digunakan sebagai eyeshadow base.

 

Kira-kira, tipe concealer mana yang cocok dengan kebutuhan kulitmu, #BeautyHaulSquad? Selain produk yang disebutkan di atas, kamu bisa temukan concealer terbaik lainnya di BeautyHaul mulai dari concealer Esqa, Dear Me Beauty, BLP Beauty, Mad For Makeup, dan lainnya. Cek sekarang di BeautyHaul & dapatkan beragam produk kecantikan hits terfavorit!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping